Monday, January 21, 2013

Hasil Lengkap Liga Italia giornata ke-21

JAKARTA – Pertandingan Serie A sudah memasuki giornata ke-21 dan sebanyak 10 laga digelar pada Sabtu dan Minggu. Beberapa tim besar juga harus melakoni partai berat.

Laga pada Sabtu dimulai melalui pertarungan antara Palermo yang menjamu Lazio. Raksasa Ibu kota itu sedang mengincar kemenangan, namun mereka terpaksa ditahan oleh tuan rumah. Lazio sempat unggul lebih dulu lewat gol Sergio Floccari, tapi Palermo berhasil membalas dan bahkan unggul 2-1 setelah gol yang dicetak oleh Egidio Rios dan Paulo Dybala, Beruntung, Elang Roma mendapatkan penalti yang disumbangkan oleh Hernanes lima menit pertandingan berakhir.

Setelah partai dramatis di Renzo Barbera, Serie A langsung menyajikan duel sesama Hitam Putih antara Juventus dan Udinese. Sayang pertandingan terlihat berat sebelah, di mana Si Nyonya Besar menggasak Zebra Kecil dengan skor 4-0. Kemenangan telak ini membuat posisi 
Bianconeri kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 48 poin.

Sementara pada pertandingan yang digelar Minggu (20/1/2013), duel sengit terjadi terjadi di Artemio Franchi, di mana Fiorentina menjamu Napoli. Sayang 
La Viola gagal memanfaatkan laga kandang mereka, padahal anak-anak asuhan Vincenzo Montella sempat unggul lewat gol dari Facundo Roncaglia, tapi Edinson Cavani mampu membuat keadaan berakhir imbang 1-1.

Di stadion San Siro, AC Milan melakoni partai ke-21 mereka dengan kemenangan tipis 2-1 atas tamunya, Bologna. I Diavolo Rosso sebenarnya sempat unggul dua gol lewat doppieta dari Giampaolo Pazzini, sementara Bologna hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Philippe Mexes. Kemenangan ini terus membuat Rossoneri merangkak naik ke posisi enam dengan koleksi 49 poin.

Dan giornata ke-21 ini diakhiri lewat pertandingan yang bertajuk 
grande partita, yang mempertemukan antara AS Roma dengan Inter Milan. Partai yang penting bagi kedua kubu, demi bisa mendekaticapolista. Sayang keduanya harus mengakhiri dengan skor imbang 1-1. Bagi Roma, dengan hasil ini mereka harus turun ke posisi tujuh dengan koleksi 33 poin, sedangkan La Baneamata, berada di posisi keempat dengan 39 poin.
 
Hasil pertandingan Minggu (20/1/2013):
Fiorentina 1 – 1 Napoli
Milan 2 – 1 Bologna
Genoa 0 – 2 Catania
Chievo 1 – 1 Parma
Siena 1 – 0 Sampdoria
Pescara 0 – 2 Torino
Atalanta 1 – 1 Cagliari
Roma 1 – 1 Inter Milan
 
Hasil pertandingan Sabtu (19/1/2013):
Palermo 2 – 2 Lazio
Juventus 4 – 0 Udinese


http://bola.okezone.com/read/2013/01/21/47/749167/hasil-lengkap-serie-a-giornata-ke-21

No comments:

Post a Comment